UNIT KEGIATAN SISWA | SMA Sains Al-Qur'an

UNIT KEGIATAN SISWA


EKSTRAKURIKULER
UNIT KEGIATAN SISWA

Ekstrakurikuler adalah wadah proposional dan progresif siswa. Program ekstrakurikuler merupakan program kegiatan siswa sebagai wadah pengembangan citra sekolah SMA Sains Al-Quran dan juga sebagai wadah pengembangan potensi, minat dan bakat siswa. Adapun tema dari program ekstrakurikuler SMA Sains Al-Quran adalah Bangunkan Potensi , Biasakan Kebiasaan Prestasi.

A.      Program Ekstrakurikuler
Pembagian program ekstrakurikuler SMA Sains Al-Quran tahun ajaran 2016/2017adalah sebagai berikut:
1.        Olahraga
2.        Ketrampilan
3.        Sains

Selanjutnya, penjelasan dari perencanaan program ekstrakurikuler SMA Sains Al-Quran pada tahun ajaran 2016/2017 adalah sebagai berikut:
1.        Olahraga
Program ekstrakurikuler Olahraga adalah program kegiatan siswa dalam bidang ekstra keolahragaan. Adapun bentuk kegiatan ekstrakurikuler olahraga yaitu; Sekolah Sepak Bola (SSB), Voli, Silat.
2.        Ketrampilan
Program ekstrakurikuler Ketrampilan adalah program kegiatan siswa dalam bidang ekstra ketrampilan. Adapun bentuk kegiatan ekstrakurikuler ketrampilan yaitu; Robotik, Seni (Sastra dan Lukis), Musik (Vocal Group dan Musik).
3.        Sains
Program ekstrakurikuler Sains adalah program kegiatan siswa dalam bidang ekstra Sains. Adapun bentuk kegiatan ekstrakurikuler Sains yaitu; Olimpiade dan Karya Ilmiah Remaja (KIR).

B.       Unit Kegiatan Siswa
Unit Kegiatan Siswa merupakan wadah organisasi siswa dalam pengembangan jiwa Leadership (Kepemimpinan), Networking (Berjejaring) dan Organisasi. Adapun perencanaan pembagian Unit Kegiatan Siswa tahun ajaran 2016/2017 adalah sebagai berikut.
1.        OSIS
2.        Rusanta/Rusanti
3.        Tim Jurnalistik Sains
4.        NASSA
5.    Language Club Sains
6.   Student Research Club