Sabtu, 02 Maret 2019

Kunjungan Edukasi Internasional SMA Sains Al-Qur'an Pondok Pesantren Wahid Hasyim




       Dalam rangka memastikan dan memberikan kesempatan lebih besar bagi setiap siswa di SMA Sains Al Qur'an Wahid Hasyim untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, SMA Sains Al-Quran terus memperluas jaringan. Disamping setiap siswa disiapkan secara intensif (Spiritual, emotional and knowladge ) untuk melanjutkan perguruan tinggi luar negeri sesuai dengan kompetensi unggul yang dibutuhkan (matematika, bahasa inggris/asing, potensi akademik, dll).



       SMA Sains Al-Qur'an terus meluaskan jaringan salah satunya lewat International Educational Visitation. Pada tanggal 20 Februari 2019, Alhamdulillah rombongan SMA yg terdiri atas 4 pengelola dan 6 perwakilan siswa diterima dengan sangat hangat dan sangat baik dalam  kunjungan edukasi ke USIM (Universitas Sains Islam Malaysia) dan IIUM (International Islamic University of Malaysia). Dalam kunjungan tersebut dikemukakan bahwa lulusan SMA Sains Al-Qur'an, dengan kompetensi Program unggulannya, meliputi Penanaman Ahlaqul Karimah, Tahfidzul Quran, Penguasaan kajian keislaman pesantren, Penguasaan Sains teknologi dan Bahasa Asing, sangat ditunggu dan diharapkan dapat melanjutkan studi pada universitas tersebut. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dr. Muhammad Aunurrochim selaku Deputy Director USIM dan Dr. Nabilah Ramli selaku Head of Internalisation and Global Network  Kulliyyah of Engineering IIUM yang didampingi Dr. Ricca Rahman Nasaruddin dari Department of Biotechnology Kulliyyah of Engineering IIUM. 




Adapun beberapa Agenda dalam kunjungan tersebut meliputi pengenalan kampus melalui ramah tamah pengelola, penjelasan terkait overview visi dan misi, profil dan berbagai fakultas serta jurusan yang ada, penjelasan terkait berbagai prestasi yg telah diraih. Selanjutnya  dijelaskan terkait timeline, jalur dan syarat pendaftaran dan beasiswa guna mendukung dan memotivasi siswa dalam melanjutkan pendidikan perguruan tinggi. Selain itu, seluruh delegasi juga berkesempatan untuk diperkenalkan dengan berbagai fasilitas kampus termasuk sistem modern perpustakaan serta kunjungan laboratorium untuk dijelaskan terkait  topik penelitian yang sedang dilakukan. International Educational Visitation ini sangat dimanfaatkan oleh perwakilan siswa yang ikut. antusisasme tinggi mereka perlihatkan lewat memperhatikan dan aktif memberikan tanggapan maupun pertanyaan .




Dengan adanya kegiatan tersebut siswa secara lebih jelas mampu melihat tantangan, peluang dan persaingan yang ada sehingga harapanya mampu memotivasi dan menyulut semangat para siswa. Sehingga terwujud cita cita emas siswa dan generasi bangsa yang beriman, berilmu, berakhlak mulia , berdedikasi dan berdisiplin tinggi.






Unknown

Author & Editor

Admin SMA Sains Al-Qur'an

0 komentar:

Posting Komentar

Camera is a responsive/adaptive slideshow. Try to resize the browser window
It uses a light version of jQuery mobile, navigate the slides by swiping with your fingers
It's completely free (even though a donation is appreciated)
Camera slideshow provides many options to customize your project as more as possible
It supports captions, HTML elements and videos.